7 Hal Yang Membuat Laptop ROG Wajib Untuk Dibeli #WEAREROG



Hallo sobat ABA! 
Hari gini siapa sih yang enggak tau Asus ROG?, Iya! Laptop gaming kelas Premium dengan spesifikasi High-end dan juga Design-nya yang menarik menjadi daya tarik tersendiri. Asus ROG memang selalu konsisten dalam merilis seri terbarunya. Terbukti pada setiap rilisan, ROG selalu konsisten memberikan spesifikasi paling unggul diantara laptop gaming vendor lain. Kalo kata anak jaman sekarang, "Speknya gak nanggung!".

Nah, apa aja sih yang ngebuat Asus ROG Worth it buat dibeli? Langsung aja kita bahas yuk! #WEAREROG #ASUSROGID #ROG 

1. Pilihan Seriesnya bervariasi
Jenis ROG ada 3: yaitu GL Series (Strix), G Series, dan GX Series.
ASUS ROG GL502

Yang pertama, ada GL Series. Series ini merupakan series yang paling affordable diantara series yang lain. Salah satunya adalah Asus ROG GL502VM. Bentuknya yang tipis serta ringan, dan juga ditambah dengan perpaduan warna Silver, membuat design GL502VM semakin terlihat elegan. 


Asus ROG GL502VM sudah menggunakan Processor generasi ke-7 dari intel (Kaby Lake) yaitu intel Core i7-7700HQ. Serta di dukung dengan manajemen RAM sebesar 16GB DDR4 dan penyimpanan sebesar 128GB SSD + 1TB HDD. Pada bagian layar, GL502VM menggunakan layar IPS panel be-resolusi Full HD (1920x1080 pixels) dengan ukuran 15.6" serta sudah didukung fitur G-SYNC!. Dan di tenagai oleh GPU NVIDIA Geforce GTX 1060 6GB!. Mantap!.
Untuk harga, Asus ROG GL502VM dibanderol sekitar 25-26 jutaan.
ASUS ROG GL553

Selain tipe GL502VM dari GL Series, ada juga tipe GL553, yang dipakai oleh Bang Chandra Liow. Untuk spesifikasinya, hampir sama dengan GL502VM, hanya berbeda pada bagian ram dan vga saja. GL553 menggunakan RAM sebesar 32GB dan vga NVDIA Geforce 1050 Ti 4GB. Dan untuk harga, GL553 cukup terjangkau yakni sekitar 15-16 jutaan.

ASUS ROG GL752

Masuk ke Series G, ada ROG G752. Design atau bentuk dari tipe ini terinspirasi dari tokoh superhero Ironman. Seri G752 ini mempunyai layar yang cukup lebar, yakni 17,3". Dan untuk spesifikasinya tentu saja high-end khas ROG yaitu menggunakan: Core i7-6268HK, 32GB RAM DDR4, 256GB SSD + 1TB Hardisk. Dan material body menggunakan bahan Copper Titanium. G752 dibanderol sekitar 30-32 jutaan.

ASUS ROG GX800

Masuk ke series GX, ada GX800. Tipe ini merupakan salah satu flashgip terbaru dari ROG. Tipe ini cukup unik dimana menggunakan Coolingwater tambahan sebagai pendingin suhu laptop. Pada bagian Design atau body GX800 ini terinspirasi dari Pesawat tempur. Dan untuk spesifikasi, GX800 ini menggunakan 2 buah kartu grafis, yakni 2 buah NVIDIA Geforce GTX 1080 SLI total 16GB. Untuk processor, menggunakan intel Core i7-7820HK overclock up to 4,6GHz!. Lalu menggunakan RAM sebesar 64GB, 1.5TB SSD untuk penyimpanan dan ukuran layar 18.4". Untuk harga, laptop sultan ini dibanderol sekitar 95 juta rupiah. Luar biasa!

2. Design yang premium dan elegan.

Dari segi design, ROG konsisten memberikan design yang berbeda-beda berdasarkan seriesnya. Dari series yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL502) hinggka ke G752 dan GX 800. Dan yang paling terbaru ada Asus ROG Zephyrus (GX501).

Design dari ROG juga lebih menarik dan inovatif, dibandingkan dengan laptop gaming dari vendor lain. Dan Logo dari ROG sendiri sudah mencerminkan Premium Brand.

3. Performanya yang enggak tanggung-tanggung!


Semua Series dari ROG sudah menggunakan Processor Core i7 Generasi terbaru dan kartu grafis terbaru GTX 10 Series. Hampir semua lini ROG juga sudah menggunakan SSD yang membuat loading data penyimpanan, proses copy paste data, serta rendering juga menjadi lebih cepat.

4. Inovasi yang out of the box
ROG Selalu menjadi yang terdepan dalam invoasi, contohnya Laptop gaming tertipis di dunia yaitu ROG Zephyrus (GX501) dengan spesifikasi High-end (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB). Dan ketebalan hanya 1,7 CM serta berat hanya 2,2 Kg!. Out of the box banget ga sih ini?.
Lalu ada GX800 yang mempunyai 2 buah VGA  NVIDIA Geforce GTX 1080 SLI di dalam nya, Serta didukung dengan processor Core i7 7820HK. Ga berhenti disitu, processornya juga support untuk di Overclock layaknya processor PC!. GX 800 juga dilengkapi dengan Watercooling untuk menjaga agar suhur tetap stabil. Sehingga performanya tidak akan menurun oleh suhu panas (overheat). Dari kedua inovasi tersebut, ROG menjadi yang pertama kali meng-inovasikan di dunia. Bener-bener out of the box!.

5. Keyboard ROG enggak ngebosenin

Untuk keyboard sendiri, ROG juga konsisten memberikan design yang menarik. Semua Keyboard ROG sudah memakai backlight keyboard, either warna merah atau RGB (warna warni). Dan untuk GX 800 sudah menggunakan keyboard Mechanic!. Lupakan PC beli ROG!.

6. Resolusi layar FULL HD

Di bagian layar, semua model Laptop ROG sudah menggunakan IPS Screen. Dimana IPS Panel merupakan yang terbaik di tiap kelasnya (Contoh competitor, pada harga mirip dengan GL553VD (16 jutaan) masih menggunakan TN Panel, bukan IPS Panel). Jadi, pengguna ROG akan make sure memiliki menikmati layarnya dengan maksimal. Beberapa model ROG juga menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync, membuat pada saat produktivitas maupun sedang bermain game, tampilan layar menjadi lebih detail dan baik. Untuk resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K.

7. Awet dan Garansinya panjang!


Dan yang terakhir soal Durability dan Waranty. 
Udah enggak usah diragukan lagi, ketahanan barang & garansi ROG dijamin!. Setiap produk ROG selalu di test di setiap pengujian. Seperti test penekanan pada keyboard, test getaran, test goncangan, test jatuh dan berbagai test lain nya. Untuk menambah meyakinkan pembeli, ASUS juga memberikan Garansi yang enggak tanggung-tanggung! Yaitu selama 2 tahun Garansi global. Mantap Jivva!

Kesimpulannya:
Buat kamu yang doyan design, editing, gaming, atau mau multitasking sekaligus, ASUS ROG worth it buat dampingin kamu!. Atau cuma mau buat sekedar kerja ringan pun ROG GL series (Strix) bisa jadi pilihan terbaik.

0 Response to 7 Hal Yang Membuat Laptop ROG Wajib Untuk Dibeli #WEAREROG

Post a Comment