• Jan : 31 : 2011 - Forbin pretium quam quis lacus eleifend ultricies
  • Jan : 31 : 2011 - Aenean vehicula congue nisi rhoncus tempor neque interdum vitae
  • Jan : 31 : 2011 - Integer nec libero urnanisl sed vestibulum
  • Jan : 31 : 2011 - Suspendisse cursus hendrerit metus et luctu
  • Jan : 31 : 2011 - Nam ullamcorper iaculis erat eget suscipit.

Featured articles

Etiam tincidunt lobortis massa et tincidunt. Vivamus commodo feugiat turpis, in pulvinar felis elementum vel. Vivamus mollis tempus odio, ac imperdiet enim adipiscing non. Nunc Read More ...

Proin ac leo eget nibh interdum egestas? Aliquam vel dolor vitae dui tempor sollicitudin! Integer sollicitudin, justo non posuere condimentum, mauris libero imperdiet urna, a Read More ...

Etiam ultrices felis sed ante tincidunt pharetra. Morbi sit amet orci at lorem tincidunt viverra. Donec varius posuere leo et iaculis. Pellentesque ultricies, ante at Read More ...

Hello gan, sist. sori baru sempet update lagi nih, sori banget ya soalnya gue banyak tugas negara yang harus diselesaikan, maklum lah sekarang gue udah jadi mahasiswa huahaha*siapa yang nanya sih?*. oh iyak, ente udah pada tau kan Google ngerilis OS Android versi terbaru? yaitu Android L ( Lollipop ), Ya kali ini gue mau nulis tentang Review atau lebih tepatnya sih curhatan gue tentang Android L. berhubung Gadget yang gue pakai saat ini adalah Google Nexus 4. Karena, baru keluarga Nexus & beberapa HH high-end saja yang mendapat Update Android L.

Review :
Di Android L ini, saya merasakan perubahan yang sangat drastis. Baik dari segi Tampilan / UI sampai ke segi Performance. Di Android L, Performance HH / Gadget jadi terasa lebih Smooth. di karenakan jika di versi sebelumnya default runtime Android menggunakan Dalvik, kini di Default Runtime di Android L adalah ART. untuk lebih jelasnya silahkan gugling perbedaan antara ART & Dalvik.
Selain itu, Dari segi tampilan google juga merubah Total UI dari versi Android sebelumnya, ( Silahkan lihat di SS di bawah ). dan menurut ane, UI di Android L ini cukup menarik dan tidak terlalu monoton.

Kekurangan & Bugs :
Ada beberapa kekurangan yang sebenarnya cukup penting buat ane. pertama, dari segi performance Batterai. di Android L ini batterai Drain lumayan kerasa, di karenakan mungkin masih belum stabil di Versi LRX21T ini. but, no problem lah namanya juga android :)
Kedua, karena default runtime nya menggunakan ART, sehingga ada beberapa aplikasi yang belum support dengan Android L. Contoh,  Xposed installer.
Belum lama ini, ane sempet baca artikel di Det*ik, yang mengatakan ada Bug Kamera di Android L. Ane juga merasakan, namun setelah update Google Camera, Bug tsb pun menghilang.

Berikut beberapa Screenshoot Tampilan Android L :


Tampilan Awal.


Tampilan SMS/Messaging. 


Tampilan Menu Telepon/Phone.


Camera.


Notification Drawer.


Quick Pulldown.


Menu Setting.


Menu Setting.



So far sih, ane ngerasa lumayan nyaman sama si Lollipop ini. dan buat yang belum dapet atau ngerasain si Lollipop, harap bersabar yak :).
Atau yang udah engga tahan mau icip icip, maen sama ane aja sini, nanti ane pinjemin neng Lollipop :p

sekian Review dari ane yang sangat sederahana ini.
utk tanya-tanya silahkan hub Line : Ajaaaay



Mematikan handphone lewat SMS? kayaknya keren ya..
'tapi emang bisa jay?'
'hahaha lo kemana aja?' silahkan cobain App buatan RavinduSha salah satu member XDA

Syarat menggunakan App ini HH lo harus dalam keadaan terRoot.
'gimana cara ngeRoot jay?'
'Cari di Google, banyak tutornya:D'

Tutor Remote Turn Off :
- donlot appnya Disini
- buka App nya
- masukin kata kunci "null" (tanpa tanda kutip) di bagian Enter Current Code
- lalu masukkin kata kunci sesuai keinginan lo di kolom New Code. untuk ngebuat hh lo shutdown otomatis ketika lo sms dengan kata kunci yang lo buat tadi, misal "#off"
- pilih Change Secret Code
- sekarang coba lo SMS dari device / nomer apapun ke HH lo yang udah lo setting pake App tsb.

Note : jika muncul 'SuperUser' di Allow aja. jangan lupa 'Remember' nya di centang. biar jadi permanen.

lumayan buat ngerjain temen kalo lagi minjem hape ga inget ama yang punya:hammer. tinggal sms aja deh dari hape temen lo:p

tested by : me
mohon komentar jika link mati.

sumber

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..

Buat ente ente yang tinggal di daerah pelosok / susah mendapatkan jaringan 3G (WCDMA) ane ada trik nih biar jaringan stabil di 3G/2G (EDGE) ( Sesuai kebutuhan ente), kita bisa mensetting agar sinyal yang kita dapatkan menjadi WCDMA ONLY (3G ONLY) di android kita. Resiko yang kita dapat jika kita menggunakan settingan ini adalah jika di sekitar kita tidak ada sinyal 3G, maka status ponsel akan menjadi no signal (tidak bisa ngenet) atau dengan kata lain android tidak akan mendeteksi sinyal 2G/EDGE. Jadi sebelum melakukan settingan ini harap diperhatikan apakah sinyal 3G di tempat ente bener-bener ada dan stabil.Baik, langsung saja cara mensettingnya adalah sebagai berikut :

1. Ketikkan kode berikut pada ponsel (seperti mau menelepon) : *#*#4636#*#*
Maka akan muncul tampilan seperti berikut :

http://4.bp.blogspot.com/-lsbl3nY0ZgA/TsREyPrVWuI/AAAAAAAAAQM/rMHiH1-cdVs/s1600/screenshot-1321429515343.png 

2. Pilih Phone Information. Scroll pada bagian yang paling bawah. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini

http://4.bp.blogspot.com/-TaE8QUk1W7U/TsRE0EIHw7I/AAAAAAAAAQU/SWgnMwPKViw/s1600/screenshot-1321429540951.png 

 3. Pilih Dropdown list Set Preferred Network Type. Maka akan muncul tampilan berikut :

http://3.bp.blogspot.com/-7dTD9vUE9OA/TsRE12SxUEI/AAAAAAAAAQc/t8NkChEuBz0/s1600/screenshot-1321429555692.png 

4. Untuk Jaringan 3G pilih WCDMA only. jika ingin di jaringan 2G pilih GSM only
5. Kemudian Pilih Turn Off Radio, selanjutnya pilih Turn On Radio. Untuk merefreshkan jaringan.

Tested by : me

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..

apa kabar gan sist. maap akhir2 ini admin jarang ngepost dikarenakan admin sedang dalam masa Prakerin ( Praktek Kerja Industri ). okeeh kita langsung saja masuk ke topik
kali ini ane akan sharing tutor mengaktifkan CRT-Animation di HH kita. ane yakin HH ente bakalan tambah KECE apalagi kalo diliat temen2 behhhh mantap deh :D. bagi yang belum pernah liat efek CRT-Animation diakhir postingan ini ane share video nya. berikut tutorial nya.. Cekibrottt!

Sebenernya ini tutor bisa dibilang part dari edit framework, kalo ente udah ngerti isinya bisa nge-edit apa aja buat ganti" tampilan d HH kita :D
NOTE : SELALU BACKUP DAHULU, DWYOR !
Langsung aja :
1) Download alat tempur ( Lengkap ) : Disini

2) Old-method, step by step
Setelah didownload extrak file tersebut di 1 folder biar ga ribet (misal : D:\apk\)

3) Karena kita bermain d framework HH kita, kita ambil framework-res.apk HH di system\framework kita via rootex atau semacamnya.

4) Balik lagi k komputer, file framework tadi d copy k folder (misal: D:\apk)

5) Buka commandpromt kalo ga tau pencet win+R  ketik cmd.
kita buka folder apk kita, ketik :
d:  >  enter
cd apk >  enter

6) Kalo udah d folder yg benar nanti dia tulisan d CMDnya D:\apk>
menandakan kita sedang aktif d folder apk. setelah itu kita decompile framework kita, ketik :
apktool d -f framework-res.apk  > enter

6,5) Sebenernya kalo agan udah disini bisa edit semuanya tampilan, batrre dan lain" :p
tp d tutor ini kita cuma mau edit CRT animation aja. jadi lanjut k step 7

6, 8) Bentar gan ane minum dulu auss nih :p
oke kita lanjutt

7) Tunggu beberapa saat hingga proces kelar, nnti ada folder "framework-res"
kalo sudah selesai, kita masuk k folder framework-res\es\values\bools.xml

8) Buka pake notepad / notepad++ bebasliat d baris yg ada tulisan
"<bool name="config_animateScreenLights">true</bool>" 
kita ganti dari true ke falsejadi hasilnya gini
<bool name="config_animateScreenLights">false</bool> 
SAVE !

9) Setelah selesai kita recompile apk-nya
masuk lagi k commandpromt, ketik :
apktool b -f framework-res > enter

* lihat ^, ga pake .APK lagi dan perintahnya B
Tunggu hingga process selesai, cz agak lama yg ini. dan bakal ada warning" gtu...biarin itu normal kok :D
Setelah kelar nnti ada 2 folder baru. “dist” dan“build”
10) Kita buka framework-res.apk asli kita pake 7zip / winrar / winzip. Balik lagi k folder yg baru terbuat folder build\apk, disitu kan ada file “resources.arsc”
nah, file itu kita drag n drop k framework-res.apk asli kita
11) DONE...framework dengan CRT animation kita siap di inject k HH kita :D
12) Kirim file yg di edit tadi ke HH kita, terus buka rootex, copy file framework yg kita bikin k system\framework. timpa aja...
13) RE-BOOT a.k.a restart , selesai dah ^^

Contoh sudah jadi : CONTOH
*ini based framework StockROM XXLM8, jadi kalo ada apa" ane ga tau di ROM lain. :p

Contoh Video : 


NOTE : PERLU DIINGAT, SAAT ANE SELESAI MOD INI, AKUN ANE PADA ILANG. JADI RE-LOGIN LAGI AJA SOLUSINYA :D

Sumber : Baca d Google dan XDA : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1138800
THANKS TO : 
- And All member [Offcial Community] Galaxy Wonder GT-I8150

Tested by : Me :P

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..


*Apa Itu SuperCharger?
SuperCharger = Speed + Multitasking!
No more lag! No more launcher redraws! Smooth & Snappy!
Untuk saat ini sudah sampai Update9_RC7

*Untuk apa super charger?
It makes your phone FAST... super snappy with better multitasking!
It rearranges and fixes the OOM Groupings and Priorites and lowmemorykiller values.
So basically, it's a COMPLETE MEMORY MANAGEMENT FIX!
It's the ONLY one of it's kind
NO LAUNCHER REDRAWS, faster than ever, multitasking is better... why?
Because it works with the lowmemorykiller and letting it work the way it's meant to work.

*untuk sementara ini ane hanya menyediakan tutor untuk Stock / ROM Gingerbread. untuk ICS / JB nanti nyusul ya.

*Tutorial Memasang Script V6 Superchanger
- Bahan-bahan yg diperlukan :
- Busybox Installer. DOWNLOAD
- Script Manager. DOWNLOAD
- SuperChanger Script. DOWNLOAD

Pastikan anda sudah mengroot HH anda.. No Root, No Life! :)
Sudah instal busyboxInstall Script Manager terlebih dahulu.
Kemudian pilih V6_SuperCharger_for_Android-Update9_RC7.sh.pdf  dengan Script Manager dan nyalakan (SU)&(FAV) kemudian teken Run. Tunggu beberapa saat.

Untuk yang sudah pernah menginstal V6 versi sebelumnya, wajib mengikuti langkah ini.
Pada pilihan menu 1-30, pilih no 15 untuk men-unsupercharge.
Pilih 29 untuk super clean and restart
Setelah reebot, masuk ke myfile dan hapus folder V6_Supercharger

*Awal" pasti masuk ke driver options..
- Pada pilihan scroling speed option, pilih "1"
- Kalo disuruh pilih Build prop ato local prop..pake yg build prop aja, jadi isi "B" trus enter
- Pilihan disable animation pilih "Y" aja.. :D Ga akan pengaruh...
- Untuk stock rom, akan ada pilihan are your home locked, disini nilih aja "No"

*Ketika dihadapin ke banyak pilihan (ada 30), saatnya untuk men-supercharge
Karena GalaW punya 350MB RAM, maka setting 512 HP yang direkomendasikan.
kemudian isi  nomor 5, 6, ato 7
Direkomendasikan memilih 7 karena akan menjaga free RAM di 125MB
Bakal banyak kluar tulisan backing up dst, jalanin aj sambil dibaca kalo ada pilihan,
jadinya tau itu pilihannya untuk apa.
Setelah itu pilih 29 untuk men-superclean dan reboot.
(apabilah setelah pilih 7 sudah reboot sendiri, tidak perlu lagi memilih 29)

*Setelah reboot, masuk kembali ke dalam scrip manager, tekan menu dan pilih favorite
Pilih V6_SuperCharger_for_Android-Update9_RC7.sh.pdf kembali,
Tunggu sampai keluar pilihan 1-30
Kemudian pilih, 13,18 dan 20
 Kemudian pilih 29 kembali untuk superclean dan reboot.

*Setelah reboot, masuk kembali ke script manager kemudian cari folder V6_Supercharger.
di dalam folder V6_Supercharger ada file dengan nama 99SuperCharger.sh buka file tersebut, kemudian pilih (FAV),(SU) dan (BOOT)
kemudian klik RUN, tunggu sampai completed lalu pilih close di pojok kiri atas

*Masih di folder V6_Supercharger, cari file !Fast_Engine_Flush.sh
Buka file tersebut, kemudian pilih (FAV) dan (SU)
Kemudian klik RUN, tunggu sampai completed lalu pilih close di pojok kiri atas

*Di dalam folder V6_Supercharger cari folder PowerShift_Scripts dan buka
Didalamnya ada satu file dengan nama 512HP_super
Buka file tersebut, kemudian pilih (FAV),(SU) dan (BOOT)
Kemudian klik RUN, tunggu sampai completed lalu pilih close di pojok kiri atas




*Masuk kembali ke dalam scrip manager, tekan menu dan pilih favorite
Pilih V6_SuperCharger_for_Android-Update9_RC7.sh.pdf kembali,
Lihat apakah superchargenya telah 100%, apabila sudah maka anda telah berhasil.

Tested by : me
sumber : http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=18703418&postcount=5021


UPDATE !! V6 SUPERCHANGER UPDATE 9 RC 12 !!

Bahan dan Tutorial sama seperti diatas. ente tinggal perlu download update-an nya saja
Download V6 Superchanger RC. DOWNLOAD


Langkah-langkah untuk Instal:
1. Install busybox v1.18.2 + dan Install Script Manager
Buka script manager
Tap Menu, Advance Option, Configuration
Cari “Browse as root” lalu tandai / centang
Back / kembali
Exit script manager

2. Buka kembali script manager lalu pilih V6_SuperCharger_for_Android-Update9_RC8.2.sh.pdf
Tandai logo bintang (Fav) dan logo Super user (Su)
Pilih Is Script
Lalu Run
Nanti akan muncul sejumlah text yang berjalan dan di akhir akan ada pertanyaan:
Is Home is locked in memory ? Ketik N (no) dan enterPress enter key lalu enter kembali
Lalu akan muncul THE V6 SUPERCHARGER Driver Consule 1~31
Pilih 1 enter
Use Build.Prop? : n (No)
Fix Emissions on Boot: hanya tekan enter untuk melanjutkan
Run Fix Emissions on Boot? : y (Yes)
integrate : y (Yes)
Disable Cool Animations? : y (Yes)
Tekan enter untuk kembali ke Console driver
Apply SuperMinFree Calculator Settings? : y (Yes)
Press enter key lalu enter untuk melanjutkan
SuperClean & Restart: y (Yes)

3. Setelah restart buka script manager dan:
Pilih System/data
Pilih S99Supercharge dan Setting:
Tandai logo bintang (Fav)
Tandai logo Super user (Su)
Tandai logo roda gigi (Boot)
Pilih Save
Exit script manager dan restart HP

 


4.  Setelah restart, Buka kembali Script Manager dan Jalankan V6_SuperCharger_for_Android-Update9_RC8.2.sh.pdf
SuperCharger will run Test Drive, tunggu hingga selesai
Dan kembali ke driver consule
Pilih 13. OOM Grouping Fixes + BulletProof Launcher Enter
BulletProof: y (Yes) Enter

5. Dan kembali ke driver consule
Pilih 21. Nitro Lag Nullifier {Experimental} Enter
Enter (N)ullify, (U)n-Nullify, E(X)it: Pilih N (Nullify)
Enter

6. Dan kembali ke driver consule
Pilih 18. Engine Flush {ReCoupe RAM & Kill Lag
system caches? : y (Yes) Enter

7. Dan kembali ke driver consule
Pilih 30. SuperClean & ReStart {Wipe Dalvik & Reboot} Enter
Do you want to SuperClean & ReStart now? : y (Yes) Enter

Tested by me : on Galaxy Young
Sumber : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1603953

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..


Selamat pagi agan agan.
kali ini ane akan memberi sedikit tips yaitu menukar penyimpanan internal dengan sd card di samsung galaxy w a.k.a wonder. kenapa ini perlu dilakukan? sehubungan memori internal wonder yg terbatas, dan kebanyakan aplikasi - aplikasi yang di install datanya akan masuk ke internal, jadi pasti sangat menyiksa para pengguna wonder. telebih lagi jika ingin memainkan game2 HD seperti wild blood dll pastinya memerlukan ruang kosong yang cukup banyak. oke gausah banyak bacot lg,  langsung aja kita mulai tutornya..

bahan bahan yang perlu disiapkan :
- Root Exploler atau bahasa gaulnya Rootex hahaa ( pastikan hh ente telah terRoot)
- BACKUP FIRST!! untuk menghindari hal hal yg tidak di inginkan ( misal bootloop )

- Tutorial untuk Stock / ROM based ICS
1. Instal Root Explorer
2. Buka Rootex
3. menuju System/etc/Vold.fstab ( jangan etc yang lain ye !! atau jaminan bootloop )
4. Long press Vold.fStab terus pilih Open In Text Editor
5. Lalu edit.. samakan dengan SS dibawah ini


( Penempatan kata-kata dan letaknya harus sama dan sesuai )

7. lalu pilih Save and exit
8. Reboot. enjoy

- Tutorial untuk ROM Based Jelly Bean
Bahan dan cara sama seperti Tutor untuk ICS. yang beda hanya pada bagian pengeditan vold.fstab saja
edit dan samakan seperti foto dibawah ini


Save and exit. Reboot. Enjoy..

Tested by : me

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..






Baik kali ini ane akan mengeshare game HD Android yang sedah HOT HOT nya saat ini. Yaitu, Need For Speed Most Wanted for Android. Simulasi game ini hampir sama dengan yang ada di Sony playstation maupun yang di PC. Syarat untuk memainkan game tersebut, OS anda minimal di posisi 2.2.3+ ( gingerbread ) atau lebih. Tanpa basa basi lagi langsung aja sedot APK + Data nya di bawah.. cekibrott!

DOWNLOAD APK :

DOWNLOAD DATA :

How to install / Cara menginstall nya :
1. Install APK
2. Download Data nya. Lalu COPY ke SDcard/Android/Data
3. NFS most wanted sudah dapat di mainkan

Terimakasih telah berkunjung :)

sekian dari ane, semoga postingan ane bermanfaat. INGAT! 
pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak ( komentar )
wassalamualaikum..